Pondok Pesantren Darul Falah

PONDOK PESANTREN
“DARUL FALAH”

Alamat :
Jl. Serongga Km.8,5 Sei Hanau. Ds. Gunung Besar RT. 07, Kec. Simpang Empaat, Kab. Tanah Bumbu, Prov. Kalimantan Selatan
INFO PENDAFTARAN
Gel I : 25 Juli s/d 25 Agustus 2011
Gel II : 25 Agustus s/d 30 September 2011
Program Salafiah untuk 40 santri putra dan 40 santri putri
Gratis:
Biaya pendaftaran dan SPP, biaya asrama, biaya makan selama mondok
1. Pondok   Pesantren Darul Falah adalah salah satu Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu. Pondok Pesantren sendiri didirikan pada tahun 2004 yang berlokasi di Sei Hanau oleh beberapa tokoh masyarakat yang peduli dengan perkembangan pendidikan.
2. Tujuan umum dari   Pondok  Pesantren Darul Falah mencetak anak-anak supaya menjadi generasi yang cerdas, mandiri dan tentu memiliki dasar pengetahuan agama Islam yang baik, sehingga dalam jiwa mereka tertanam keimanan dan ketaqwaan dan pada akhirnya bisa berguna buat Agama, negara, lingkungan dan berbakti kepada kedua orang tuanya.
3. Pondok Pesantren ini sebisa mungkin bisa dinikmati masyarakat sekitarnya, dengan mengedepankan mutu pendidikan dengan biaya yang murah dan terjangkau bagi masyarakat umum.
4. Pondok Pesantren   Darul Falah    sendiri selain memfokuskan pendidikan dibidang agama juga melakukan pengembangan pendidikan umum. Beberapa program yang ditawarkan oleh Pondok Pesantren Darul Falah diantaranya :
  • Salafiah
  • Majelis Ta’lim
  • Wajardikdas
  • Taman Pendidikan Alqur’an
  • Taman Kanak-Kanak
Salafiah
Pembelajaran kitab-kitab kuning oleh santeri mulai dari ilmu alat seperti nahu, syaraf, dan logat, serta kitab-kitab karangan Ulama-Ulama salaf seperti tafsir, hadist, fiqih, akhlaq, dan tauhit, serta kitab-kitab yang lain. Sistem pembelajaran tidak dengan sistem naik kelas, akan tetapi dengan sistem tamat kitab.

Majelis Ta’lim
Pengajian rutin yang dilakukan pada malam tertentu yang dihadiri oleh santeri dan masyarakat umum, dan materi pengajian mengenai fikih, akhlaq, dan tauhit.

Wajardikdas
Program kerjasama antara DEPAG dan DIKNAS untuk penyetaraan ijazah bagi santri yang tidak mempunyai ijazah tingkat SLTP. Program ini dinamakan program Wajardikdas tingkat wustha.

Taman Pendidikan Alqur’an
Pembelajaran tentang ilmu baca Al-Qur’an dengan tajwid bagi anak-anak yang sekolah umum yang bermukim diluar Ponpes. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan pada saat selesai mereka pulang dari sekolah umum sekitar jam 14:00 wita.

Taman Kanak-kanak
Taman Kanak-kanak ini didirikan tahun 2009 bernaung dibawah Yayasan Pondok Pesantren Darul Falah, sebagai bagian dari program Pondok Pesantren.
Sistem pendidikan yang diajarkan sama seperti Taman Kanak-kanak pada umumnya, hanya saja ditambah pelajaran ekstra mengenai Pendidikan Agama Islam sejak dini.
Pendidikan Taman Kanak-kanak ini insya Allah dapat bersaing dalam hal metode pembelajaran dan kurikulum yang diajarkan, sehingga setelah lulus nanti anak-anak sudah bisa berhitung dan membaca. Disamping itu Taman Kanak-kanak ini terbilang lebih murah, sehingga   tidak  memberatkan bagi orang tua siswa.

Nama Dan Tempat
Nama    : TK Darul Falah
Tempat : Jl. Serongga Km.8,5 Sei Hanau 

Identitas Sekolah dan Kurikulum
NSS          : 002151006014
NIS            : 002614
NPSN       : 30312628
Kurikulum : KBK 2004 & Pendidikan  Agama Islam

Tujuan
Meningkatkan kemampuan kreativitas, membaca dan berhitung serta pengetahuan tentang agama Islam  sejak dini untuk menjadikan anak yang cerdas dan memiliki dasar ahlaq yang baik.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Law File - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger